Tuesday 13 November 2012

Perbandingan Tablet Nexus 10 Dengan iPad 4|fitur| |Harga dan Spesifikasi

perbedaan ipad 4 dnegan nexus 10 tabletm bagusan mana tablet androdi atau ipad terbaru?, adu ipad vs android tablet


Perbandingan Tablet Nexus 10 Dengan iPad 4|Fitur| |Harga dan Spesifikasi. iPad 4 vs Nexus 10 - iPad 4 yang belum lama ini dirilis nampaknya akan mendapatkan perlawanan yang benar-benar tangguh dari pasukan Android, kali ini bukan Galaxy Tab series melainkan dari tangan Google langsung selaku penguasa Android dengan jagoan terbarunya, Nexus 10 yang diklaim punya spek yang jauh diatas rata-rata tablet kebanyakan di psaran saat ini.

Ketika Google merilis tablet Nexus 7 untuk mengurangi dominasi Kindle Fire, malah mendapat respon dari Apple melalui iPad Mini. Sukses dengan tablet Nexus 7, Google menggandeng Samsung untuk menciptakan tablet kelas atas yang akan bersaing dengan iPad 4.

perbedaan ipad 4 dnegan nexus 10 tabletm bagusan mana tablet androdi atau ipad terbaru?, adu ipad vs android tablet

Kualitas Layar
Google membekali tablet Nexus 10 dengan layar 10 inci dengan resolusi tertinggi saat ini, yakni 2560 x 1600 piksel dengan kerapatan layar 300 ppi (piksel per inch) serta menggunakan teknologi baru dari Samsung, yakni PLS (Plane-to-Line Switching) yang merupakan generasi penerus teknologi IPS (In-Plane Switch).

iPad 4 datang dengan spesifikasi layar berukuran 9,7 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel IPS (In-Plane Switch) dengan kerapatan layar 264 ppi.

iPad 4 tampaknya harus mengakui keunggulan spesifikasi layar Nexus 10 yang merupakan layar tablet dengan resolusi tertinggi di dunia. Fakta uniknya, layar milik kedua tablet ini sama-sama dibuat oleh Samsung.

perbedaan ipad 4 dnegan nexus 10 tabletm bagusan mana tablet androdi atau ipad terbaru?, adu ipad vs android tablet
Spesifikasi Perangkat Keras
Nexus 10 ditenagai oleh prosesor paling mutakhir besutan Samsung, yakni Exynos 5250 dual-core dengan kecepatan 1,7GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Mali T604 quad-core. Kelebihan prosesor Samsung Exynos 5250 ini adalah penggunaan arsitektur terbaru dari ARM, yakni ARM Cortex-A15 Eagle.

iPad 4 dibekali prosesor Apple A6X. Tak banyak yang diketahui dari prosesor ini, namun diperkirakan prosesor A6X adalah prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis quad-core dari PowerVR SGX543MP4. Belum diketahui besaran memori RAM milik iPad 4.

Sistem Operasi
Google Nexus 10 menggunakan sistem operasi terbaru yang merupakan pengembangan dari Android 4.1 Jelly Bean, yakni Android 4.2 Jelly Bean yang mengusung berbagai fitur baru. Sedangkan Apple iPad 4 menggunakan sistem operasi andalan Apple, yakni iOS 6.

Kamera dan Konektifitas
Google Nexus 10 dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p serta kamera depan dengan resolusi 1,9 megapiksel. Nexus 10 dibekali konektifitas Bluetooth dan WFI serta menggunakan port microUSB.

Apple iPad 4 dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel. Sama dengan Nexus 10, iPad 4 juga dibekali Bluetooth dan WiFi, bedanya, Apple menggunakan port Lightning konektor serta menyediakan model dengan dukungan 4G.

Perbandingan Harga
Nexus 10 dibandrol dengan harga yang lebih murah dibanding iPad 4. Nexus 10 16GB dijual dengan harga USD $399 dan model 32GB dibandrol USD $499.

Dikutip dari Sidomi News, Apple membandrol iPad 4 dengan harga yang lebih mahal, yakni USD $499 untuk 16GB, USD $599 untuk 32GB dan USD $699 untuk 64GB, ketiganya adalah varian iPad 4 WiFI only.

Secara umum, kedua tablet ini memiliki kelebihan masing-masing. Jika Anda menginginkan tablet dengan teknologi terbaru, sistem operasi terbaru dengan harga yang tak terlalu mahal, Anda dapat memilih Nexus 10. Nexus 10 juga memiliki kelebihan di spesifikasi layarnya.

Jika Anda mengingankan tablet teknologi terbaru dengan eksklusifitas tinggi dengan desain elegan serta membutuhkan 4G dan harga tidak menjadi masalah, iPad 4 cocok untuk Anda. Lalu, mana yang Anda pilih?

Perbandingan spesifikasi Nexus 10 vs iPad 4
perbedaan ipad 4 dnegan nexus 10 tabletm bagusan mana tablet androdi atau ipad terbaru?, adu ipad vs android tablet

Sumber: http://www.teknokers.com/2012/11/perbandingan-tablet-nexus-10-vs-ipad-4.html

Artikel Terkait

Perbandingan Tablet Nexus 10 Dengan iPad 4|fitur| |Harga dan Spesifikasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Popular Posts