Saturday 12 November 2011

Membuat blog kita ada di facebook

Untuk menampilkan atau mengsinkronkan blog dengan Facebook yang kita miliki, setidaknya ada dua cara utama yang bisa kita terapkan. Mungkin ada cara lain lagi yang belum saya ketahui, jika ada yang tahu, silahkan berbagi di kolom komentar. Dua cara yang saya tahu adalah dengan bergabung di NETWORKEDBLOGS dan MENGIMPOR BLOG DI CATATAN FACEBOOK.
Memang menyenangkan jika kita bisa memanfaatkan facebook untuk menampilkan semua tulisan kita di Blog. Kita bisa mendapatkan lebih banyak pembaca, dan bahkan justru lebih luas karena jumlah teman kita di Facebook biasanya jauh berlipat lebih banyak daripada jumlah blogroll yang kita miliki. (Ada yang punya blogroll sampai 1.000 nama?)

1. Networkedblogs.
Untuk bisa menggunakannya, cari di bagian aplikasi. Atau Anda bisa mengetikkannya di kolom pencarian. Bergabunglah di sana. Hampir semua blogger yang memiliki akun Facebook menggunakan aplikasi ini.
Setelah bergabung, editlah halaman PROFILnya. Add your blog ditekan, isi dengan alamat blog Anda. Untuk menverifikasi kepemilikan, ada dua cara: Ask Friend To Verify You dan Use Widget. Pilih salah satu yang Anda anggap mudah.
Jika sudah terferifikasi, Anda bisa menampilkan Networkedblog ke dalam profil Anda. Seperti di halaman Facebook saya, di sebelah kiri bawah akan muncul widget Networkedblogs dari blog saya.
Jika ingin menampilkan semua tulisan secara otomatis, Anda harus merubah FEED SETTINGS. Klik (centang) di bagian Auto-publish to personal profile.

2. Catatan.
Catatan di Facebook bisa Anda manfaatkan untuk mengimpor feed blog Anda dan menampilkannya secara otomatis di Facebook.
Pilih IMPOR BLOG dan masukkan URL blog Anda. Yap, semudah itu! Dan setiap kali update, secara otomatis tulisan Anda akan muncul di facebook.
Maaf ya, jika penjelasannya memusingkan dan tanpa gambar yang jelas. Saya pikir pengguna Facebook sudah sangat paham bagaimana mengakses aplikasi aplikasi yang ada. Klak klik sendiri buat mencobanya ya. Gudlak!

Artikel Terkait

Membuat blog kita ada di facebook
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Popular Posts